Kamis, 03 Juni 2010

Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan kulit

Penelitian dengan metode uji tersamar ganda plasebo-kontrol selama dua tahun yang dilakukan Stanford School of Medicine dan Nu Skin Enterprises Inc membuktikan bahwa mengonsumsi suplemen teh hijau bisa mencegah penuaan dini.

Teh hijau memang bermanfaat bagi tubuh meski dalam bentuk kemasan."Hasil riset membuktikan, adanya hubungan yang kuat antara nutrisi dan penampilan fisik," kata Joseph Chang PhD, Chief Scientific Officer Nu Skin.


Penelitian tersebut mengungkap korelasi yang kuat antara mengonsumsi Teh hijau dan penurunan kerusakan kulit berdasarkan kajian yang berbeda, termasuk analisis diri sendiri, penilaian dari dermatologis bersertifikat, dan sistem analisis kulit VISIA.


Wanita yang mengonsumsi Teh hujau dua kali sehari selama 12 bulan menunjukkan hasil yang signifikan dibandingkan dengan kelompok yang tidak mengonsumsi, yakni pori-pori pada wajah menjadi lebih kecil setelah 12 bulan dan warna kulit menjadi lebih rata.


Analisis kulit dengan VISIA mengungkapkan bahwa menunjukkan perbedaan yang nyata dalam hal spot yang terlihat dan sinar ultraviolet setelah 12 bulan.
Teh hijau telah dikenal di China selama ribuan tahun karena bermanfaat untuk menjaga kesehatan. Ilmu pengetahuan modern telah menyatakan polifenol sebagai antioksidan yang kuat.

Bagian dari polifenol, yakni catechins, dikenal sangat kuat dan efektif untuk menetralkan radikal bebas di tingkat sel. Catechins mendukung fungsi kesehatan sel dan memberi perlindungan antioksidan bagi struktur sel.


http://tangerangonline.com/berita/kesehatan/2009/11/08/manfaat_teh_hijau_untuk_kesehatan_kulit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar